PERAN PERPUSTAKAAN DALAM MEMBINA MINAT BACA DI MASYARAKAT

PERAN PERPUSTAKAAN  DALAM

MEMBINA MINAT BACA DI MASYARAKT

 

Membaca merupakan kunci untuk mendapatkan segala informasi dan pengtahua tentag berbagai macam hal yang ada,yang belum pernah kita ketahui.Sering kita mendengar dan ungkapan yang menyatakan bahwa buku adala jendela dunia dan perpustakaan adalah gudang ilmu.

Membaca adalah sesuatu hal yang sangat mutlak bagi mahasiswa untuk meningkatkan cendela cakrawala pengetahuan.karena dengan membaca kita banyak referensi .

Minta baca sangatlah penting karena dengan membaca jika akan mengetahui banyak hal oleh sebab itu haruslah kita menanamkan minat baca dari dini kepada anak-anak agar anak-anak akan lebih menyukai membaca dan menambah ilmu penethuan dari membaca.

Minat baca  akan tumbh dari dorongan diri sendri dan lingkungan tempat tinggal kita.bisa kita lihat dari keseharian nya .

Bagi para mahasiswa minat baca sangat lah penting karena dari membaca kita kan lebih bisa menggembangkan pengetahuan kita dalam bidang –bidang tertentu.

Namun untuk saat ini dikalangan mahasiswa minat baca belumlah menjadi kebiasaan  yang utama.Melihat dari fakta mahasiswa lebih suka dengan kesibukan yang lain dari pada membaca.

Dari pengalaman pribdai mahasiswa yang mengunjungi perpustakaan lebih sedkit jika dibandingkan mungkin 1:5 orang yang datang keperpustakaan.

Disini perpustakaan berfungsi sendiri adalah untuk meningkatkan apresiasi seni dan sastra seni budaya lainnya melalui cara membaca diperpustakaa secara umum.

Faktor yang menjadi pendorong minat baca sendiri adalah ketertarikan,kegemaran,dan hobi membaca.

Sedangkan tumbuhnya membaca di karenakan  kemauan dan kemampuan membaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *